Total Tayangan Halaman

Pasukan Ferguson Memburu Hattrick Kelima

0 komentar

MANCHESTER– Manchester United (MU) sudah menyamai rekor klub penyumbang hattrick terbanyak dalam satu musim Liga Primer.

Namun,dengan menyisakan tujuh laga,pasukan Sir Alex Ferguson berkesempatan membukukan sejarah baru. Kesuksesan Wayne Rooney membobol gawang West Ham United tiga kali,pekan lalu,membuat The Red Devils–julukan MU–telah empat kali mencetak hattrick. Sebelumnya tiga kesempatan lainnya disumbang Dimitar Berbatov (vs Liverpool,vs Blackburn Rovers,vs Birmingham City). MU pun menyamai pencapaian Arsenal (1993/1994,2002/2003), Blackburn (1994/1995,1995/1996), Liverpool (1998/1999),dan prestasi yang mereka torehkan sendiri.Ketika itu Andy Cole,Ole Gunnar Solskjaer,Dwight Yorke,dan Paul Scholes menciptakan hattrick musim 1999/2000 serta Ruud van Nistelrooy (3) dan Scholes melakukannya musim 2002/2003.

Kini,Javier Hernandez dkk berpotensi memecahkan rekor ini. Tersedia tujuh laga bagi mereka.Dimulai pada laga kontra Fulham di Old Trafford, hari ini,disusul pertandingan versus Newcastle United (tandang),Everton (kandang),Arsenal (tandang),Chelsea (kandang),Blackburn (tandang),dan Blackpool (tandang). Pada pertemuan kontra Fulham,The Red Devils boleh membidik sejarah tersebut dengan mengandalkan Berbatov dan Hernandez.Sementara Rooney baru bisa diharapkan sejak partai dengan Newcastle (19 April).Penyerang berusia 25 tahun itu sedang menjalani sanksi dilarang tampil dua kali akibat melontarkan kata kasar di depan kamera televisi pada partai melawan West Ham United pekan lalu.

”Saya kira Rooney tidak sepatutnya dihukum.Saya turut bersimpati kepada wasit Lee Mason yang menuliskan laporan insiden tersebut dalam laporan pertandingan.Dia ditekan Football Association.Jika tidak,saya yakin ulah Rooney tidak akan terlalu dipermasalahkan,” sindir Ferguson,dilansir Daily Mail. Di luar ketiga nama tersebut,MU masih memiliki Michael Owen.Striker berusia 31 tahun ini memang jarang merumput karena gangguan cedera. Namun,jika fit,Owen merupakan predator tajam yang tidak akan melewatkan kesempatan menciptakan gol. Terbukti,Owen sangat sering mencetak hattricksepanjang kariernya. Dia tercatat sudah melakukan 14 kali hattrickdan membuat total 257 gol yang dibuatnya pada level klub dan internasional Beberapa di antaranya dihasilkan dalam laga penting,salah satunya partai Kualifikasi Piala Dunia 2002 melawan Jerman.

Bersama The Red Devils,Owen mencetak hattrickpada laga Liga Champions 2009/2010 versus VfL Wolfsburg.”Jangan lupakan saya.Selama ini saya sering berhalangan akibat problema kesehatan.Namun saya siap memperjuangkan karier saya di sini,” tutur sosok yang kontraknya di Old Trafford bakal habis pada musim panas nanti tersebut. ●harley ikhsan

komentar (0)

Posting Komentar