Total Tayangan Halaman

0 komentar

Sabtu, 09 April 2011 | 22:52:39 WITA | 106 HITS
MAN UNITED v FULHAM
Awas Kecolongan


MANCHESTER -- Manchester United disebut sebagai favorit juara Premier League musim ini. Alasannya, United unggul tujuh poin (66-59) dari Arsenal sekalipun memainkan satu laga lebih banyak (31-30) dibandingkan rival terdekatnya itu. Namun, situasinya bisa berubah seandainya United tersandung di sisa laga.
Setan Merah, sebutan United ,  idealnya memang tidak kecolongan dalam laga yang di atas kertas membuahkan hasil absolute atau tiga angka. Salah satunya menjamu Fulham di Old Trafford malam nanti.

Fulham memang menjadi tim yang cukup merepotkan United dalam dua tahun terakhir. Namun, itu hanya terjadi di kandang Fulham dengan United dua kali kalah dan sekali seri, termasuk pertemuan terakhir pada 22 Agustus 2010 yang berakhir 2-2.

Tapi, di Old Trafford, United superior. Selama era Premier League, tim asuhan Sir Alex Ferguson itu menang delapan kali dan hanya kalah sekali. Satu-satunya kekalahan dialami pada 25 Oktober 2003 ketika United dipermalukan 1-3. Saat itu, kiper Fulham masih Edwin van der Sar yang kini menjadi kiper United.

Pelatih Fulham Mark Hughes bahkan mantan anak asuh Ferguson. Dari head to head dengan Hughes, baik ketika Hughes memoles Blackburn Rovers dan Manchester City, Ferguson hanya sekali kalah.

Meski begitu. Fergie, sapaan akrab Ferguson, tidak merasa jumawa. Dia juga menyebut Sparky, sapaan akrab Hughes, sebagai pelatih potensial.

Berhubung akan menjamu Chelsea di leg kedua perempat final Liga Champions, 12 April, Ferguson dituntut selektif mengatur rotasi pemainnya. United memang mengantongi modal kemenangan 1-0 di Stamford Bridge midweek, 6 April lalu. Namun, bukan berarti laga melawan Chelsea bakal mudah.

Beruntung bagi Ferguson, beberapa pemain yang mengalami cedera mulai pulih dan bisa dimainkan menghadapi Fulham. Di antaranya John O’Shea, Wes Brown, dan Anderson. Di sisi lain, Darren Fletcher masih belum menunjukkan tanda-tanda siap dimainkan karena serangan virus.

Di sisi lain, laga lawan Fulham menjadi awal diberlakukannya skors dua laga pahlawan kemenangan United atas Chelsea midweek lalu, Wayne Rooney. Namun, Ferguson tidak khawatir. Dia justru menganggap absennya Rooney akan membangkitkan soliditas skuadnya.

Di pihak lain, Hughes juga mewaspadai gebrakan United tanpa Rooney. Pemain yang diwaspadai pelatih 47 tahun berkebangsaan Wales itu adalah Javier “Chicharito” Hernandez. “Saya kira dia adalah striker fantastis dan dia bisa menyulitkan kami dengan pergerakan dan kecepatannya,” ujarnya di Soccernet. (jpnn)

komentar (0)

Posting Komentar